Breaking News
Loading...
Selasa, 11 September 2018

Rahasia TETAP CANTIK tanpa MAKE UP dengan 9 LANGKAH MUDAH

loading...
loading...
Tidak ada salahnya sebenarnya untuk memulaskan make up ke wajah kita. Tapi, kadang riasan memang bisa berlebihan — dan jatuhnya pun tidak natural.

Nah, kunci untuk tampil cantik tanpa make up sebenarnya ada pada keindahan kulit wajahmu. Agar kamu tetap cantik, kamu harus memastikan wajahmu terlihat bersih dan sehat. Ikuti cara-cara simpel berikut ini :

1. Cuci muka minimal 2x sehari

Setelah padatnya aktivitas keseharian, memang  kadang membuat kita lupa akan hal sederhana seperti mencuci muka. Tetapi, tahukah kamu berapa banyak kuman dan kotoran yang menempel di wajahmu? Nah, kuman dan kotoran itulah yang akan membuat wajahmu cepat jerawatan. Jangan sampai kan karena sekali saja lupa membersihkan wajah lalu jerawat muncul di hidungmu.

2. Gunakan pelembab (moisturizer) setiap hari

Aplikasikan pelembab yang cocok dengan kulitmu. Gunakan krim yang mengandung pelembab ekstra untuk jenis kulit kering. Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab yang ringan dan non-oily, sedangkan untuk kulit sensitif gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang ringan.

3. Scrub wajahmu sekali seminggu

scrub wajahmu untuk mengangkat sel kulit mati. Ini wajib karena dengan melakukan hal ini kamu akan mampu mengangkat sel –sel kulit mati dari permukaan kulit wajahmu sehingga akan membuat wajahmu terlihat segar, cerah dan merona. Pilihlah krim penggosok wajah yang halus dan berbahan dasar alami. Selain itu, jangan menggosokkan scrub terlalu keras pada kulit wajahmu, karena selain akan terasa perih, kulitmu juga akan malah terlihat kering. Untuk hasil terbaik, kamu bisa melakukan hal ini seminggu dua kali atau seminggu sekali.

4. Gunakan toner

Terkadang cairan pembersih wajah atau toner sering kita anggap remeh dan tidak perlu karena sudah mencuci muka dengan sabun muka. Tetapi tahukah kamu, selain toner dapat membersihkan lebih lagi, toner juga mampu merawat kesehatan kulitmu karena dia menjaga keseimbangan pH kulitmu yang tersedia untuk berbagai jenis kulit. Aplikasikan toner setelah kamu mencuci wajahmu dan sebelum kamu menggunakan krim wajah.

5. Bersihkan wajah sebelum tidur (wajib!)

Kalau kamu biasa membersihkan wajahmu sebelum tidur, itu bagus. Membiarkan riasan atau kotoran menempel semalaman akan meningkatkan kemungkinan kamu memiliki komedo dan jerawat — karena pori-pori kulitmu yang tertutup dan tak akan bisa bernafas.

6. Bersihkan jerawatmu

Terkadang kita sudah berusaha semampu kita untuk memastikan wajah bersih dan tanpa jerawat. Tapi eeh.. tapi kok tetap aja muncul jerawat yah?!

Jangan salah, jerawat nggak hanya muncul karena kamu nggak bersih. Asupan makanan, jadwal tidur, dan fluktuasi hormon juga sangat mempengaruhi. Kalau terlanjur sudah tumbuh jerawat, kamu bisa menyembuhkannya dengan  krim yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

7. Jangan lupa gunakan tabir surya

Paparan radiasi sinar matahari baik itu UVA maupun UVB yang terlalu berlebihan akan menyebabkan rusaknya kulit. Hal ini terutama dikarenakan radiasi sinar tersebut dapat menyebabkan mutasi genetik yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan penuaan kulit yang juga jauh lebih cepat.

Selain rajin menggunakan tabir surya, ada baiknya juga kalau kamu menghindari paparan sinar matahari secara langsung pada pukul 10.00 hingga 16.00.

8. Berhenti sentuh wajahmu

Ini adalah hal yang sederhana, tapi cukup signifikan dalam mempengaruhi kebersihan wajahmu. Oke, kamu mungkin nggak tahan mengeluarkan komedo kecil itu dari pori-pori kulitmu. Tetapi apakah tanganmu steril?

Tangan yang kotor bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat di kulit wajah. Jadi, ebaiknya hindari terlalu sering menyentuh wajahmu kalau memang  tangan dan jemarimu masih kotor.

9. Rawat kulitmu dari dalam dengan istirahat yang cukup, minum air putih, dan makan makanan penuh vitamin

Lakukan perawatan wajah dari dalam. Pastikan kamu memiliki 7-8 jam tidur yang nyenyak setiap harinya. Selain itu lembabkan kultmu dengan minum air putih kurang lebih 8 gelas per hari (1,5 liter). Jangan lupa juga pastikan kamu mendapatkan asupan bernutrisi yang mengandung vitamin A, C, dan E untuk rona kulit indahmu.

Ketiga hal tersebut tidak hanya akan merawat kulit wajahmu, tetapi juga kesehatan seluruh tubuhmu.

10. Terakhir, tersenyum dan percaya dirilah

Kamu tidak akan tampil menarik kalau kamu cemberut atau nggak percaya diri. Setelah kamu melakukan semua hal tadi, jangan takut untuk tampil cantik dan merona meski tanpa make up. Pancarakan cantik alamimu dan tersenyumlah dengan ramah kepada setiap orang yang kamu temui hari ini.

Lakukan mulai sekarang dan kamu bisa tampil cantik alami setiap hari.


Sumber Artikel:
Judul Asli : Rahasia Tetap Cantik Meski Tanpa Make Up | Sumber: https://www.hipwee.com/tips/rahasia-tetap-cantik-tanpa-make/ | Penulis: Maria Gabriela

Blog ini berisi semua informasi mengenai tip sehat dan langkah prefentif untuk menjaga kesehatan kita. Semua info terkait diet sehat, tips sehat, hidup sehat, info sehat, pencegahan penyakit, makanan sehat, penyebab penyakit, dan langkah menjaga kesehatan
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

ET Group memproduksi test kit mutu pangan bermerk Easy Test antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dll. Info detail lihat di LINK WEB TEST KIT SHOP
 
Toggle Footer