Breaking News
Loading...
Senin, 30 Mei 2011

Tips Hidup Sehat: 3 Tipe Diabetes Mellitus

loading...
loading...
Ketika dokter anda memvonis anda bahwa anda sedang mengidap penyakit diabetes mellitus tentu saja hal berikutnya yang melanda adalah berbagai pertanyaan tentang bagaimana anda bisa mengidap penyakit tersebut atau tentang bagaimana mungkin anda bisa menjalani hidup anda dengan normal apabila anda mengidap penyakit tersebut.

Namun sebenarnya dengan pemahaman yang menyeluruh tentang penyakit diabetes mellitus yang anda miliki, sebetulnya tidak perlu ada kata penyesalan mengenai bagaimana mungkin anda bisa mengidap penyakit diabetes atau bahkan ketakutan bahwa anda tidak akan pernah hidup normal lagi dengan penyakit diabetes yang anda derita.

Oleh karena itu, jika saat ini dokter anda memvonis anda bahwa anda sedang mengidap penyakit diabetes mellitus mungkin ada baiknya anda kembali mendiskusikan hal tersebut kepada dokter anda mengenai tipe-tipe diabetes mellitus serta tipe diabetes apa yang sedang anda derita.

Dengan begitu, anda bisa mengetahui dengan pasti kondisi anda dan tentu saja anda jadi tahu apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi penyakit anda tersebut. Mungkin beberapa dari anda sudah sedikit mengenal mengenai tipe-tipe diabetes mellitus, seperti type 1 Diabetes yang lebih dikenal dengan sebutan Juvenile Diabetes, type 2 Diabetes dan gestational diabetes. Berikut ini adalah penjelasan dari ketiga Tipe Penyakit Diabetes tersebut

1. Type 1 Diabetes
Di kalangan medis type 1 Diabetes lebih dikenal dengan sebutan Juvenile Diabetes. Apabila berbicara mengenai gejala, sebenarnya semua gejala umum yang anda temui pada penderita diabetes mellitus bisa ditemui di type 1 Diabetes ini. Seperti gampang haus dan seperti selalu merasa dehidrasi, sehingga hal ini dapat menyebabkan meningkatnya frekuensi anda untuk buang air kecil.

Nafsu makan bertambah tapi tidak dengan berat badan. Namun yang membedakan gejala awal ini pada type 1 Diabetes dan type 2 Diabetes adalah bahwa gejala awal ini menunjukan signifikansi yang cepat pada type 1 Diabetes sementara perkembangan gejalanya agak lambat pada type 2 Diabetes . Selain itu type 1 Diabetes ini lebih sering diderita oleh anak kecil oleh karena itu pula, type 1 Diabetes ini lebih dikenal dengan istilah Juvenile Diabetes.

Adapun gejala khusus dari diabetes 1 ini adalah tubuh kesulitan untuk menghasilkan insulin sehingga diperlukan injeksi insulin dari luar. Walaupun tentu saja jenis type 1 Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun tetap bisa dikendalikan karena sejak ditemukannya insulin pada tahun 1921, siapapun bisa memenuhi kebutuhan insulin pada tubuhnya walau tubuhnya tidak bisa menghasilkan insulin. Oleh karena itu selain Juvenile Diabetes, type 1 Diabetes ini juga dikenal sebagai penyakit insulin-dependent atau penyakit ketergantungan insulin.

2. Type 2 Diabetes
Kebalikan dari type 1 Diabetes , bahwa pada type 2 Diabetes ini gejala khususnya adalah bahwa tubuh bisa menghasilkan insulin tapi tubuh tidak bisa menggunakannya dengan baik. Pada stadium awal, mungkin tubuh mulai menjadi kurang sensitive terhadap insulin. Adapun gejala umumnya tidak terlalu berbeda dengan type 1 Diabetes; hanya saja prosesnya bisa menjadi lebih lambat.

Adapun penderita type 2 Diabetes ini bisa diderita oleh siapa saja, oleh karena itu jenis diabetes ini yang paling banyak ditemui. Adapun penyebabnya kebanyakan adalah akibat pola hidup yang kurang sehat dan kurangnya kepedulian anda terhadap makanan-makanan yang anda konsumsi.

3. Gestational diabetes
Jenis diabetes ini sering terjadi pada wanita hamil walaupun si penderita tidak memiliki sejarah diabetes sebelumnya. Jenis diabetes ini lebih mendekati karakteristik type 2 Diabetes , dimana terjadi kurangnya respon tubuh terhadap insulin. Namun, dengan perawatan yang intensif, jenis diabetes ini bisa ditanggulangi.

Namun yang paling berbahaya dari jenis diabetes ini adalah efek langsungnya terhadap janin, seperti kasus bayi lahir dengan kelebihan berat badan, Selain itu, walaupun bayinya kemudian dilahirkan dalam keadaan sehat, namun kemungkinan sang bayi untuk mengidap diabetes di masa yang akan datang bisa menjadi cukup besar karena adanya sejarah diabetes dalam darah mereka.

Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa penting adanya untuk mempelajari tipe-tipe diabetes dan mempelajari kemungkinan terburuknya. Type 1 dan type 2 Diabetes adalah termasuk jenis diabetes yang tidak dapat disembuhkan sementara jenis gestational diabetes walaupun bisa disembuhkan efeknya bisa sangat berbahaya pada janin ataupun bayi.

Dan lebih buruk lagi, jumlah ibu hamil yang menderita gestational diabetes jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun sehingga perlu adanya pengenalan kemungkinan ini kepada ibu hamil sehingga mereka bisa mulai mengantisipasi kemungkinan terburuk dari gestational diabetes.

Selain itu pula, jika anda merasa bahwa tidak ada sejarah diabetes dalam keluarga anda bukan berarti anda tidak bisa mengidap penyakit ini. Karena seperti yang dikatakan diatas bahwa type 1 Diabetes dan type 2 Diabetes bisa terjadi pada siapa saja bahwa pada anak-anak.

Oleh karena itu ada baiknya mulai sekarang tingkatkan pengetahuan anda mengenai tipe-tipe diabetes dan jagalah kesehatan anda, mulailah dengan menjalani hidup sehat, makan-makanan sehat dan bergizi, berolahraga, serta tidak lupa memeriksakan kesehatan diri anda secara teratur.

INFO TAMBAHAN:


Alternatif suplemen lain adalah EKSSTRAK RUMPUT LAUT COKLAT berupa SENYAWA ALGINAT yang didapatkan secara alami dari rumput laut coklat di Indonesia.

Harga suplemen ini RP. 200.000,- untuk 50 kapsul (dalam 1 pack).

Pemesanan produk ini dapat menghubungi HP/Whatsapp ke 085779721597




by Tips Hidup Sehat Admin

0 comments:

Posting Komentar

ET Group memproduksi test kit mutu pangan bermerk Easy Test antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dll. Info detail lihat di LINK WEB TEST KIT SHOP
 
Toggle Footer