Breaking News
Loading...
Rabu, 30 Desember 2015

Nutrisi Penting Untuk Mencegah Penuaan Dini

loading...
loading...
Semakin bertambah usia seseorang, masalah kesehatan maupun kecantikan akan terus bertambah pula. Dan salah satu masalah yang sering kali membuat sebagian besar wanita gelisah adalah masalah penuaan dini. Ya, meskipun saat ini banyak produk kecantikan yang menawarkan manfaat sebagai pencegah penuaan dini, menggunakan produk kecantikan berupa kosmetik secara terus-menerus tentu tetap tidak baik bagi kecantikan. Belum lagi, jika kosmetik tersebut mengandung bahan kimia. Alih-alih bikin awet muda, yang ada, kosmetik ini justru memicu berbagai masalah kecantikan lain dan mempercepat penuaan dini.

Mmm, kalau begitu, kita harus bagaimana ya Ladies? Seperti yang dikutip dari laman prevention.com, kamu tak perlu repot jika kamu ingin terbebas dari masalah penuaan dini. Manfaatkan nutrisi penting dari makanan sehat yang ada di sekitar kamu saja. Pasalnya, ada beberapa nutrisi yang sangat baik dalam mencegah penuaan dini. Nutrisi tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Vitamin A, C dan D
Judith Helman, MD seorang dermatolog asal kota New York mengatakan jika untuk mencegah penuaan dini, nutrisi utama yang kamu butuhkan adalah vitamin A, C dan D. Vitamin ini merupakan vitamin yang sangat diperlukan tubuh dan kulit agar tetap sehat, cantik dan terlihat muda. Berbagi vitamin ini bisa didapat dari berbagai macam buah dan sayur. Dalam study yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan jika vitamin A, C dan D sangat baik menjaga kecantikan kulit, meremajakan kulit dan membuat tubuh selalu awet muda.

Omega 3 (Asam Lemak)
Para peneliti di Ohio State University mengungkapkan jika untuk membuat tubuh dan kulit tampak awet muda, salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh adalah omega 3 (asam lemak). Tak hanya membuat awet muda, omega 3 ini juga baik untuk kesehatan otak, mata dan membantu kamu memiliki berat badan ideal. Omega 3 sendiri bisa didapat dari ikan, kacang-kacangan, sayuran dan telur.

Polifenol
Nutrisi ketiga yang bisa bantu kamu mencegah penuaan dini adalah polifenol. Polifenol dipercaya merupakan antioksidan yang kuat dimana antioksidan ini bisa bantu mencegah penuaan dini. Polifenol bisa diperoleh dari teh hijau, teh putih, buah anggur, biji anggur dan biji kakao.

Magnesium
Lorrainne Maita, MD seorang dokter di Summit, NG dan penulis buku bejudul Vibrance For Life mengungkapkan jika magnesium adalah nutrisi penting yang bisa bantu kamu mencegah penuaan dini. Magnesium berfungsi untuk melemaskan otot, menenangkan sistem saraf, membantu kita tidur dengan baik dan memaksimalkan kinerja jantung, pembentukan tulang, regulasi tekanan darah juga mengontrol gula darah. Dengan fungsi inilah, tidak heran jika magnesium adalah nutrisi yang bisa mencegah penuaan dini.

Nutrisi Pada Kunyit
Para peneliti di University of Texas MD Anderson Cancer Center mengungkapkan jika nutrisi pada kunyit bisa mencegah penuaan dini. Tak hany mencegah penuaan dini, nutrisi pada kunyit juga bisa mencegah risiko kanker dengan baik.

Ladies, itulah beberapa nutrisi penting yang bisa bantu kamu mencegah penuaan dini. Selain nutrisi di atas, agar kamu awet muda dan terbebas dari masalah penuaan dini, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, makan sayur dan buah yang banyak, minum air putih cukup, hindari rokok dan alkohol, istirahat cukup dan olahraga teratur. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber Artikel:
http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/90007-5-nutrisi-penting-bisa-bantu-mencegah-penuaan-dini.html

Blog ini berisi semua informasi mengenai tip sehat dan langkah prefentif untuk menjaga kesehatan kita. Semua info terkait diet sehat, tips sehat, hidup sehat, info sehat, pencegahan penyakit, makanan sehat, penyebab penyakit, dan langkah menjaga kesehatan

0 comments:

Posting Komentar

ET Group memproduksi test kit mutu pangan bermerk Easy Test antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dll. Info detail lihat di LINK WEB TEST KIT SHOP
 
Toggle Footer