Breaking News
Loading...
Sabtu, 21 November 2015

5 Makanan & Minuman ini Penyebab Perut Anda Jadi Buncit

loading...
loading...
SYDNEY - Anda bisa mengalahkan gejala melendung alias buncit dan mendapatkan perut datar dengan mengikuti lima tips dari body+soul berikut ini.

Jika perut Anda tidak terlihat datar sebagaimana mestinya, suatu perubahan pola makan, dapat membantu Anda mengalahkan gejala perut buncit.

Khususnya dalam hal konsumsi gula berlebihan yang tentunya bisa membayakan pencernaan tubuh Anda.

Karena itu ada baiknya Anda lebih bijaksana usai membaca artikel ini demi kesehatan usus Anda.

1. Hindari gula

Bakteri dan jamur makan langsung pada gula. Mereka berkembang biak ketika lingkungan menjadi asam dan tingkat pH dalam pencernaan terpengaruh. Gula menyebabkan kerusakan pada lapisan dinding usus.

Jadi ketika flora usus diubah, bakteri "buruk" mengobarkan saluran usus dan menciptakan apa yang disebut "usus bocor".

Sistem pencernaan menjadi kurang efisien dan mulai membiarkan racun yang tidak diinginkan melalui dinding usus dan masuk ke tubuh kita, sehingga terjadilah gejala membuncit.

2. Hindari roti

Roti adalah komponen kunci dalam menciptakan perut buncit. Berkadar gula tinggi, dikombinasikan dengan ragi, yang merupakan agen fermentasi yang digunakan untuk membuat roti, melepaskan gas ke dalam saluran usus selama proses pencernaan.

Ragi adalah bentuk dari jamur juga, hal itu menyebabkan stres pada sistem pencernaan. Jika Anda menyukai roti, tetap dengan roti bebas gluten (untuk perut sensitif) atau kaya biji dan kacang.

Kebanyakan roti yang tinggi zat aditif lainnya yang digunakan untuk pemutihan atau memperkuat mereka dengan vitamin dan mineral. Aditif ini sintetis dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada sistem yang kelebihan beban.

3 Hindari alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol dalam volume yang tinggi merugikan kesehatan usus. Bir, misalnya, tinggi dalam ragi, yang mengubah gula menjadi alkohol.

Bir juga mengandung barley, gandum yang beberapa orang tidak sadar akan kadar alerginya. Butir gandum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari enzim yang diperlukan untuk mengkonversi pati dalam biji-bijian menjadi gula, yang dapat menyebabkan stres pada fungsi usus.

Alkohol juga dapat menyebabkan iritasi usus dan penipisan lapisan usus, terutama pada orang yang tidak makan lemak dalam jumlah yang diperlukan untuk fungsi usus yang sehat.

4. Hindari antibiotik

Hal ini tidak umum diketahui bahwa antibiotik adalah salah satu bentuk dari jamur. Koloni bakteri sehat dapat menahan satu atau dua episode pengobatan antibiotik.

Tapi penggunaan jangka panjang, akan menurunkan sistem kekebalan tubuh dari waktu ke waktu dan dapat menyebabkan tumbuhnya gejala sariawan. Terutama jika dalam menu diet Anda terkandung banyak ragi.

Hal ini menciptakan lingkaran setan, karena tubuh tidak memperlakukan dirinya sendiri secara alami, menyebabkan kerusakan dalam fungsi usus.

5. Menghindari minuman berkarbon

Minuman bersoda mengandung volume tinggi gula dan juga mengandung beberapa bentuk karbonasi. Ini dibuat dengan menggunakan karbon dioksida, yang setelah dicerna, membentuk kantong-kantong gas dalam saluran usus dan usus besar, memproduksi angin dan bersendawa.

Aditif lain untuk minuman bersoda adalah asam fosfat, yang menghasilkan perasaan terbakar ketika Anda meminumnya dengan cepat. Tingkat pH yang diubah, menciptakan lingkungan asam, cocok untuk budidaya jamur dalam usus Anda.

Sumber Artikel:
http://lifestyle.sindonews.com/read/1063295/155/5-makanan-minuman-ini-penyebab-perut-anda-jadi-buncit-1448030247

Blog ini berisi semua informasi mengenai tip sehat dan langkah prefentif untuk menjaga kesehatan kita. Semua info terkait diet sehat, tips sehat, hidup sehat, info sehat, pencegahan penyakit, makanan sehat, penyebab penyakit, dan langkah menjaga kesehatan

0 comments:

Posting Komentar

ET Group memproduksi test kit mutu pangan bermerk Easy Test antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dll. Info detail lihat di LINK WEB TEST KIT SHOP
 
Toggle Footer