Breaking News
Loading...
Kamis, 19 November 2015

Insomnia? Coba Atasi dengan 8 Cara Tanpa Obat Berikut

loading...
loading...
Insomnia merupakan salah satu gejala kelainan tidur yang berupa kesulitan tidur secara berulang. Umumnya, insomnia disebabkan oleh stres dan lingkungan.

Untuk itu, tak sedikit orang yang mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan. Padahal, insomnia bisa diatasi tanpa obat, yaitu menghilangkan penyebabnya.

Berikut cara mengatasi insomnia tanpa obat yang dilansir dari Health News.

1. Suhu
Suhu bisa memicu terjadinya insomnia. Untuk itu, agar Anda tidur nyenyak, pastikan suhu tubuh Anda dengan kamar sesuai.

2. Musik
Mendengarkan musik yang menenangkan dipercaya membantu Anda mudah tidur. Musik dengan tempo lambat atau klasik merupakan pilihan yang tepat.

3. Cahaya
Pastikan ruang tidur Anda memiliki cahaya seminimal mungkin. Pasalnya, cahaya kamar yang terlalu terang memicu otak untuk terus bekerja.

4. Membaca buku
Sebuah penelitian menunjukkan, membawa membantu mengurangi stres lebih cepat dan efektif untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot. Dengan begitu Anda bisa tidur dengan cepat.

5. Meditasi
Meditasi membantu otak Anda menjadi lebih rileks. Pasalnya, banyak pikiran membuat otot tegang dan menyebabkan Anda lebih sering terkena insomnia.

6. Yoga atau PMR
Gerakan yoga ringan membantu otot tegag menjadi rileks. Namun jika yoga tidak membantu, Anda bisa mencoba Relaksasi Otot Progresif (PMR) dengan menegangkan bagian otot seperti bernapas dalam, dan merilekskannya seperti menghembuskan napas.

7. Menulis
Menulis dan menuangkan pikiran di kertas, bisa Anda baca secara berulang-ulang. Hal ini pun dipercaya membantu Anda mengurangi kecemasan dan membuat Anda mudah tidur.

8. Aromaterapi
Untuk memberikan ketenangan, Anda bisa menggunakan aromaterapi seperti lavender dan chamomile. Anda bisa menyalakan lilin minyak esensial, mengoleskan di bawah bantal, atau tambahkan beberapa tetes pada air bak mandi.

Sumber Artikel:
http://lifestyle.sindonews.com/read/1061388/155/insomnia-coba-atasi-dengan-8-cara-tanpa-obat-beriku-1447417182

Blog ini berisi semua informasi mengenai tip sehat dan langkah prefentif untuk menjaga kesehatan kita. Semua info terkait diet sehat, tips sehat, hidup sehat, info sehat, pencegahan penyakit, makanan sehat, penyebab penyakit, dan langkah menjaga kesehatan

0 comments:

Posting Komentar

ET Group memproduksi test kit mutu pangan bermerk Easy Test antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dll. Info detail lihat di LINK WEB TEST KIT SHOP
 
Toggle Footer